Bertempat di gedung SMP Kristen Immanuel Pontianak pada hari Sabtu 23 September 2017, telah dilaksanakan kegiatan Pendampingan Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013 jenjang Sekolah Menengah Pertama, yang melibatkan sejumlah guru tenaga pendidik (GTK) sasaran kurikulum 2013 dari SMP Kristen Immanuel dan SMP Gembala baik, dimana SMP Kristen Immanuel merupakan salah satu sekolah Induk Klaster Pendampingan Kurikulum 2013 di kota Pontianak.

Kegiatan di buka oleh Bpk. Jejen Rukmana, S.Pd, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.

Instruktur selama kegiatan pendampingan berlangsung, Bpk. Timotius Amri, S.Pd dan Ibu Maura, S.T.

Kegiatan pendampingan pelaksanaan kurikulum adalah kegiatan pemberian bantuan teknis operasional perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pelaksanaan kurikulum 2013 kepada sekolah (terutama guru mata pelajaran dan kepala sekolah) yang diberikan oleh Instruktur Kabupaten/Kota. Kegiatan yang disebut juga dengan IN ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali di induk klaster SMP Kristen Immanuel Pontianak dengan tujuan mengevaluasi sudah sejauh mana pengimplementasian Kurikulum 2013 di kelas masing-masing.

 

Berikut beberapa aktifitas kegiatan pendampingan kurikulum 2013 yang sudah dilaksanakan dan diikuti oleh guru-guru tenaga pendidik dibawah naungan sekolah induk klaster SMP Kristen Immanuel Pontianak.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − ten =