Kemenangan terbesar Bangsa Indonesia adalah terlepas dari penjajahan bangsa lain yang ditandai dengan dibacakannya proklamasi oleh Ir. Sukarno pada tanggal 17 Agustus 1945 yang akhirnya ditetap sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 17 Agustus 1945 telah menjadi tanggal di mana Bangsa Indonesia terlahir kembali menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat. 72 tahun Bangsa Indonesia telah merdeka dan akan selalu menjadi masa yang paling berbahagia bagi seluruh Rakyat Indonesia termasuk semua warga SMPK Immanuel II.

 

Kemenangan ini lah yang setiap tahun dirayakan oleh Warga SMPK Immanuel II dalam keceriaan dan kebersamaan. Perayaan diawali dengan dilaksanakan kegiatan upacara khusus kemerdekaan yang diikuti oleh semua siswa dan guru SMPK dan SMKK Immanuel II. Upacara khusus Kemerdekaan merupakan upacara yang istimewa karena dilaksanakan oleh Tim Paskibra Gabungan dengan latihan yang sangat intens dan persiapan yang sangat baik yang dilengkapi dengan kostum khusus sehingga pelaksanaan upacara khusus kemerdekaan sangat baik dan berkesan.

    

Setelah kegiatan upacara, SMPK Immanuel II akan mengadakan perlombaan yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan setiap kelas dalam beberapa cabang perlombaan yang ada dan diikuti pula oleh guru-guru. Perlombaan yang diadakan berupa : Futsal Sarung, Koin dalam Tepung, Paku dalam Botol dan Balon Joget serta Makan Kerupuk. Dengan adanya perlombaan-perlombaan ini, diharapkan semakin menambah keceriaan dan kebersamaan semua siswa dan guru SMPK Immanuel II. Tidak hanya itu, kecintaan akan Bangsa Indonesia semakin bertumbuh di dalam hati semua warga SMPK Immanuel II.

Semakin bertambah usia kemerdekaan Bangsa Indonesia, semakin baik pula kesejahteraan, keamanan, perekonomian dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan semakin banyak lahir pemimpin-pemimpin yang mencintai Bangsa Indonesia dan Rakyat Indonesia.

DIRGAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72

DIRGAYU BANGSA INDONESIA TERCINTA

 

Note : Bagi yang mau lihat dan download foto, silakan klik di bawah ini!

KECERIAAN DALAM KEMENANGAN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + twenty =